Rapat Sekber Program Bangga Papua Kabupaten Paniai

(Rapat Sekber Program Bangga Papua)

Paniai – Program Bangga Papua merupakan Program pengganti Program sebelumnya yaitu Gerbang Mas Hasrat Papua, yang diluncurkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, 2017 silam.

Program Bangga Papua ini difokuskan pada kehidupan warga asli Papua (OAP) guna meningkatkan kesejahteraan OAP dengan sasaran anak-anak dibawah usia 4 tahun.

Di kabupaten Paniai, pasca dikucurkan Desember 2018 lalu, dana Program Bangga Papua ini mulai didistribusikan ke setiap Distrik-Distrik dan kampung-kampung di kabupaten Paniai.

Seperti terungkap pada rapat pembahasan Program Bangga Papua kabupaten Paniai, Sabtu (30/11), bertempat di Sekretariat Bersama Bangga Papua Paniai.

Rapat yang dipimpin Ketua Sekber, Elieser Yogi ini memaparkan bahwa di tahun 2018 jumlah penerima program Bangga untuk anak-anak sebanyak 6.020, untuk ibu dan wali sebanyak 4.435.

Sementara untuk tahun 2019 jumlah penerima untuk ibu sebanyak 5.405, dan untuk anak sebanyak 7.618. Untuk ibu sudah dibagi tahap I sebesar 974 jiwa.

Sesuai rapat, seluruh anggota Sekber yang tetap jadwal untuk titik pembayaran adalah Wilayah I Enarotali Bank Papua dan Madi di Kantor Darma wanita.

Wilayah III titik Pembayaran akan pusatkan distrik induk Agadide di Komopa, Paniai Barat akan pusat di Obano. Distrik Youtadi nanti gabung ke Madi.

Sedangkan Distrik baya Biru dan Siriwo menunggu jadwal selanjutnya, karena medannya cukup jauh dari ibukota Paniai.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *