Rapat Pembubaran Panitia Perkenalan Anggota Baru IPMADO Nabire

(Rapat Pembubaran Panitia Perkenalan Anggota Baru IPMADO Nabire)

Nabire – Setelah sukses melaksanakan acara perkenalan anggota baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) kota studi Nabire, panitia melaksanakan rapat pembubaran pada hari sabtu (17/10), sekaligus rekreasi, di Pantai Unggul, Waroki, Nabire.

Acara dihadiri intelektual IPMADO Nabire, Agus Tebai, S.Sos, Frans Magai, S.Sos, sejumlah anggota senior, Ketua IPMADO Gorontalo, Oyan Keiya, pengurus mahasiswa Intan Jaya kota studi Nabire dan tamu lainnya.

Acara diawali laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Panitia, Martinus Emogebeu Dumupa. Sementara protokol dipimpin Agustinus Magai, mahasiwa USWIM Nabire, dan pemandu acara Yonas Douw, mahasiswa STT Walter Post Nabire.

Dalam acara ini juga diisi ibadah singkat dipimpin mahasiswa Linus Anouw dengan firman terambil dari kitab Amsal 1:17 tentang takut akan Tuhan.

Di akhir ibadah, pemandu acara Yonas Douw menutup dengan sebuah pujian pendek yang mengatakan: Allah ditinggikan dengan sorak-sorai. Ibadah ditutup doa dibawakan Agus Tebai, S.Sos.

Setelah itu acara dilanjutkan sambutan oleh intelektual, pembina, senior, pengurus IPMADO dan Ketua Panitia.

Mewakili Para Intelektual Dogiyai di kota studi Nabire. Agus Tebai, dan Frans Magai memberi nasihat dan dorongan untuk mahasiswa agar bangkit dan maju dalam organisasi ini.

Sementara itu, anggota IPMADO, Yohana Mote menyampaikan dua hal penting yaitu perempuan Dogiyai harus bisa bersaing dengan laki-laki, selain itu perempuan harus mau belajar berorganisasi sebelum berkeluarga.

Mewakili Senioritas Dogiyai di kota studi Nabire. Ibu Etty Nokuwo juga menjelaskan dan mengapaikan beberapa hal yaitu apresiasi kepada panitia, perlunya kegiatan-kegiatan positif dalam organsiasi seperti latihan dasar kepemimpinan dan lain sebagainya.

Etty Nokuwo juga berharap agar senior di IPMADO bisa memberikan bimbingan dan dorongan kepada adik-adik mereka tentang kepemimpinan, buka ruang untuk diskusi, salurkan bakat yang dimiliki seperti bakat menulis berita, serta bagi calon guru agar bisa membuka kursus untuk membantu anak-anak.

Sementara anggota Badan pengurus IPMADO Agustinus Pigai ditempat yang sama menginformasikan kepada mahasiswa semester akhir agar segera mengumpulkan persyaratan untuk menerima bantuan uang akhir studi dan pemondokan.

Ketua Panitia kegiatan, Martinus Dumupa dalam arahannya menyampaikan sejumlah poin penting yaitu hidup adalah kesempatan untuk belajar semua hal, rajin bersyukur kepada Tuhan, pergunakan waktu dengan baik, belajar hal-hal yang positif dan membangun demi masa depan.

Setelah sambutan, Ketua Paniai, Martinus Dumupa dan Wakilnya Emeliana Douw memberikan atribut kepada pengurus IPMADO sebagai aset kedepannya,

Sela-sela itu juga ketua panitia pelaksana Perkenalan IPMADO di kota studi Nabire Martinus Emogebeu Dumupa dan wakilnya Emeliana Douw.memberikan Atribut-atribut dari Panitia Perkenalan kepada badan pengurus IPMADO sebagai Aset Sekertariat kedepan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengesahan anggota tetap IPMADO oleh Agus Pigai selaku badan pengurus.

Acara diakhiri dengan jamuan makan bersama dan ramah tamah.

*Penulis, Martinus Dumupa

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *