Rapat Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Dipusatkan Di MA Mambaul Hisan Karadiri Nabire

Nabire – Bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Hisan Karadiri, Distrik Wanggar Nabire, Rabu (09/01), telah diadakan Rapat Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM). Hadir dalam Rapat Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) ini Kepala Kantor Kementerian Agama Nabire Katrina, S.Ag M.M, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Nabire, H. Bahar, S.Pd.I, dan seluruh Kepala Madrasah se-Kabupaten Nabire.

Dalam arahannya, Katrina selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nabire menekankan bahwa selama ini madrasah di Nabire sudah berjalan dengan baik dan perlu ditingkatkan kembali sehingga akan menjadi percontohan sekolah yang sama.

Selain itu dengan akan dimulainya pelaksanaan UN, UAMBN dan USBN, memang saat ini madrasah di Nabire belum dapat melaksanakan Ujian Berbasis Komputer dan beliau menugaskan kepada Seksi Pendidikan Islam untuk bisa memikirkan hal ini sehingga di tahun mendatang, seluruh ujiannya sudah bisa menggunakan komputer.

Kepala Kemenag juga menyampaikan tentang Tunjangan Kinerja bagi ASN yang ada sudah harus dilaksanakan dengan baik. Sedangkan untuk PPPK, Katrina sudah mengusulkan ke Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Papua.

Di tempat yang sama, Kasi Pendis, Bahar S.Pd.I menyampaikan bahwa pengisian SIMPATIKA sudah dibuka sehingga diharapkan seluruh operator sudah mulai menginput data seluruh guru termasuk penggunaan absen sidik jari yang sudah dimulai pada tahun 2019.

Bahar juga menambahkan bahwa untuk seluruh madrasah agar menyiapkan segala sesuatunya terutama mengenai persiapan UAMBN, UN dan USBN. Ia juga menjelaskan tentang penggunaan grade dalam Tukin di Kemenag.

Rapat MKKM diakhiri dengan pembahasan tentang Kalender Pendidikan Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 yang akan digunakan bagi seluruh madrasah se-Kabupaten Nabire.

[Nabire.Net/Wahyu.B.S]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.