Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Dogiyai

(HUT RI Ke-74 di Kabupaten Dogiyai)

Dogiyai – Bertempat di lapangan Theo Makai, kabupaten Dogiyai, Papua, telah dilaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74, tahun 2019, Sabtu (17/08).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP. Hadir dalam upacara ini, unsur forkopimda kabupaten Dogiyai, para pimpinan OPD, unsur TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara ini, Bupati membacakan teks proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang merupakan para siswa-siswi SMA terpilih di kabupaten Dogiyai.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan atraksi atlet taekwondo putra-putri asli Dogiyai, serta penyerahan piala kepada atlet lar marathon asal Dogiyai yang juga mahasiswa UNJ Jakarta, Darius Yobee.

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan oleh Panitia HUT tingkat kabupaten Dogiyai.

Usai upacara, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP yang ditemui awak media mengatakan, pelaksanaan 17 Agustus di Dogiyai dari persiapan hingga selesai berjalan luar biasa.

“Hari ini kita bisa melaksanakan upacara 17 Agutus, dari proses persiapan hingga pelaksanaan, ini luar biasa, partisipasi dan perhatian dari masyarakat, PNS, TNI/Polri, cukup sukes, cukup bagus dan cukup meriah.” kata Bupati.

Bupati berharap melalui HUT Kemerdekaan RI, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat di kabupaten Dogiyai.

Sebelumnya Dilakukan Pengukuhan Paskibra Kabupaten Dogiyai, Jumat Malam

Pasukan pengibar bendera kabupaten Dogiyai, sebelum melaksanakan tugasnya pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, terlebih dahulu telah dikukuhkan oleh Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP, Jumat malam (16/08).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Gereja Kingmi Dogiyai, dihadiri unsur forkopimda dan para pimpinan OPD di kabupaten Dogiyai.

Usai peneguhan, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan jamuan kasih. Dalam acara ini di hadiri Forkompinda di lingkungan Kabupaten Dogiyai

Sebagian Warga Dari Distrik Siriwo Kabupaten Paniai Turut Hadir Pada Upacara Di Dogiyai

Sebagian warga dari beberapa kampung yang ada di Distrik Siriwo kabupaten Paniai, ikut hadir pada upacara HUT RI ke-74 di lapangan Theo Makai ini.

Maksud mereka mengikuti upacara ini, yakni untuk meminta kepada Bupati Dogiyai agar bisa menjadi warga Dogiyai dan melakukan pemekaran.

Kepada warga tersebut, Bupati Yakobus Dumupa menyampaikan ucapan selamat datang. Ia juga meminta agar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten Dogiyai, Lukas Wakei untuk segera memproses semua surat terkait rencana pemekaran Distrik baru, mulai hari ini.

Daftar Pemenang Lomba HUT RI Ke-74 Tingkat kabupaten Dogiyai

Berikut daftar pemenang lomba yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat kabupaten Dogiyai.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *