Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi, Kepsek SMAN 2 Nabire, Kepsek SMKN 2 Nabire & Guru SLB Petra Nabire Wakili Papua Di Ajang Seleksi Guru/Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional

Seleksi dan Pembekalan Guru, Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/PKLK tahun 2018 untuk tingkat Provinsi Papua telah berakhir. Wakil-wakil dari Nabire di ajang ini berhasil meraih prestasi gemilang, dan akan mewakili provinsi Papua di tingkat nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan ini merupakan bagian dari peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan bidang GTK tahun 2018.

(Baca Juga : Sebanyak 10 Guru Dari Nabire Akan Mengikuti Seleksi & Pembekalan Guru/Kepala Sekolah Tingkat SMA/SMK/PKLK Tahun 2018)

Seleksi dan Pembekalan Guru, Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/PKLK tahun 2018 ini dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli kemarin dengan melibatkan setiap sekolah tingkat SMA/SMK/PKLK di Provinsi Papua, dan pelaksanaannya akan dipusatkan di Hotel Metta Star Waena, Abepura.

Dalam ajang ini, Kabupaten Nabire, mengirim 10 orang perwakilan Guru/Kepala Sekolah yang berasal dari 5 sekolah masing-masing SMA Negeri 1 Nabire, SMA Negeri 2 Nabire, SMK Negeri 1 Nabire, SMK Negeri 2 Nabire dan SLB Petra Nabire.

Dari 10 perwakilan guru dan Kepala Sekolah dari 5 Sekolah di Nabire, 3 diantaranya berhasil meraih juara pertama dan mewakili Provinsi Papua di ajang nasional. Sementara 1 orang lagi berhasil menjadi juara kedua.

Perwakilan Nabire yang berhasil tampil sebagai juara pertama dan akan mewakili Papua di ajang tingkat nasional yaitu Kepala SMA Negeri 2 Nabire, Ronald Manibuy S.Si M.Pd mewakili kategori Kepala Sekolah SMA.

Kemudian Asranlundu Sinaga S.Pd M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Nabire yang tampil sebagai juara pertama kategori Kepala Sekolah SMK. Dan terakhir Tri Hastuti S.Pd sebagai guru di SLB Petra Nabire yang tampil sebagai juara pertama kategori SLB.

Sementara itu, Yanti Mangalo S.Pd tampil sebagai juara kedua kategori guru SMA.

Mereka yang tampil sebagai juara pertama akan mengikuti ajang tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang atau bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

[Nabire.Net/Moch.Imam.Dahlan]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *