Ragam Kuliner Khas Baliem Akan Disajikan Di Baliem Night Market Selama Festival Budaya Lembah Baliem Berlangsung

Jayawijaya – Selama Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) di Wamena, kabupaten Jayawijaya digelar dari tanggal 7-10 Agustus 2019, tamu dan para wisatawan akan mengunjungi Baliem Night Market yang disediakan khusus selama gelaran FBLB berlangsung.

Baliem Night Market yang berada di depan Kantor Bupati Jayawijaya ini akan menyediakan beragam kuliner khas Baliem yang akan memanjakan para wisatawan.

(Baca Juga : Akan Ada Pemecahan Rekor MURI Dalam Festival Budaya Lembah Baliem 7-10 Agustus 2019 Mendatang)

Secara umum, kuliner yang disediakan di Baliem Night Market, dimasak dengan bakar batu menggunakan keladi, ubi jalar, jagung, labu, beraneka sayur serta daging babi.

Seluruh bahan makanan organik, segar dan alami tersebut berasal dari Lembah Baliem.

Bagi wisatawan Eropa, Amerika, Korea dan Jepang, menu daging babi tentu sudah biasa bagi mereka. Namun untuk wisatawan dalam negeri terutama yang beragama Islam, masih bisa menikmati kuliner khas lainnya seperti udang selingkuh, kelapa hutan bakar, kacang tanah rebus dan jagung bakar.

Panitia FBLB sendiri diharapkan menggandeng komunitas muslim Suku Dani yang ada di kampung Welesi, Distrik Welesi, agar mereka dapat menyajikan makanan dengan cara bakar batu juga, tapi menggunakan bahan yang halal seperti daging ayam.

Tentu dengan penyajian secara bakar batu, wisatawan beragama muslim bisa merasakan sensasi makanan yang dimasak dengan bakar batu.

[Nabire.Net/Hari.Suroto]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *