Puskesmas Wanggar Sari Nabire Raih Akreditasi Tingkat Utama

(Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas)

Nabire – Setelah menjalani proses penilaiaian sejak tanggal 14 hingga 16 November 2019, Puskesmas Wanggar Sari, kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar kabupaten Nabire, berhasil meraih status akreditasi Utama, dari Dirjen YanKes Komisi Akreditasi Faskes Tingkat Pertama.

Hasil itu tertuang dalam surat pemberitahuan hasil akreditasi Nomor YM.02.01/VI.14/1902/2019, tanggal 23 November 2019. Status akreditasi Utama tersebut, berlaku hingga 12 November tahun 2022 mendatang.

(Baca Juga : Puskesmas Wanggar Sari Akan Dinilai Selama 3 Hari Oleh Tim Surveyor Akreditasi)

Tim surveyor yang melakukan survey terdiri dari Ketua, Eko Bayu Nugroho, SKM (UKM) dan beranggotakan dr. Alim Alwi, M.Kes (UKP) dan drg. Gagah Daru Setiawan (Admen).



Hal ini tentu sangat membanggakan bagi jajaran Puskesmas Wanggar Sari Nabire.

Sebagai informasi, ada 4 tingkatan akreditasi Puskesmas, dimulai dari tingkat dasar, kemudian madya, utama dan paripurna.

Di Kabupaten Nabire sebelumnya telah ada 4 Puskesmas yang sudah disurvey akreditasi yakni tahun 2017 ada 3 Puskesmas masing-masin Puskesmas Karang Tumaritis, Puskesmas Nabire Kota dan Puskesmas Bumi Wonorejo, ketiganya meraih status akreditasi tingkat dasar.

Kemudian di tahun 2018, giliran Puskesmas Kalibumi SP1 yang diakreditasi dengan status Madya.

Sedangkan tahun 2019 ada 4 Puskesmas diusulkan untuk di survey akredktasi yakni Puskesmas Wanggar Sari, Puskesmas Legari dan Puskesmas Karang Mulia. Sementara Puskesmas Samabusa masih menunggu jadwal.

Untuk penilaian akreditasi Puskesmas yang lebih berperan penting adalah peran serta lintas sektor dan peran serta masyarakat dalam mendukung program kerja Puskesmas. Tak ketinggalan kelengkapan Dokumen tentunya.

Dengan terakreditasi Utama diharapkan Puskesmas Wanggar Sari semakin lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *