Puskesmas Wanggar Sari Akan Dinilai Selama 3 Hari Oleh Tim Surveyor Akreditasi

(Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas)

Nabire – Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas saat ini tengah berada di Nabire untuk melakukan survey atau penilaian akreditasi di beberapa Puskesmas yang ada di Nabire. Salah satunya Puskesmas Wanggar Sari, Distrik Wanggar kabupaten Nabire.

Tim surveyor yang tiba di Nabire, rabu (13/11), akan melakukan survey dari tanggal 14 hingga 16 November 2019 di Puskesmas Wanggar. Tim beranggotakan 3 orang, masing-masing sebagai berikut :

  1. Eko Bayu Nugroho, Skm : ketua tim, bidang Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dari Bandung

  2. Drg. Gagah Daru Setiawan, bidang Administrasi Manajemen (Admen) dari Jakarta

  3. Dr Alim Alwi, M.Kes, bidang Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).

Kedatangan Tim di Puskesmas Wanggar Sari disambut oleh Ibu-Ibu Dasawisma Wiraska dan Wanggar Sari dengan tari-tarian.

Tim didampingi kepala seksi pelayanan primer dan rujukan Dinas Kesehatan kabpaten Nabire, Lasono, A.Md.Kep. Selanjutnya dilakukan penyerahan kendali dari Kepala Puskesmas Wanggar Sari, dr Dyah Setyorini kepada Ketua Tim Surveiyor, Eko Bayu Nugroho, SKM.

Sebagai informasi, tahun 2019 ini, ada empat Puskesmas di Nabire yang akan disurvey oleh Tim Surveyor. Keempatnya adalah Puskesmas Wanggar Sari, Puskesmas Legari (18-20 November 2019), Puskesmas Karang Mulia (21-23 November), dan Puskesmas Samabusa (masih menunggu surat tugas).

Diharapkan dengan diakreditasinya Puskesmas Wanggar Sari, maka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Wanggar Sari semakin lebih baik.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *