Puluhan Anak Jalanan Di Nabire Mendapat Pelayanan Dari GKII Bethesda

(Pelayanan anak jalanan dari GKII Bethesda Nabire)

Nabire – Bulan Agustus 2019 merupakan bulan penginjilan bagi Gereja Kemah Injil Indonesia, Jemaat Bethesda Nabire. Salah satu kegiatan di bulan misi ini yakni kegiatan menjangkau anak-anak jalanan yang ada di Nabire.

Terkait hal itu, bertempat di Aula Graha Bethesda, Panitia Bulan Misi mengadakan kegiatan dengan anak-anak jalanan di Nabire.

Panitia mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Generas Emas Papua yang dibimbing oleh Pdt. Amos Yeninar, panti asuhan yang dibimbing oleh Ibu Ice Pigome dan Panti Asuhan Talitakum bimbingan Daniel Napitupulu.

Kegiatan diawali ibadah singkat yang diikuti 80 orang peserta yang sebagian besar dari mereka adalah anak-anak jalanan yang sangat bergantung pada lem aibon.

Panitia melakukan konsep pendekatan dengan membuat empat stand, masing-masing stand Buah Roh, stand Buku Ajaib, stand Aku Bisa dan stand Kesehatan.

Di stand Buah Roh, anak anak diajar menghafalkan buah buah roh yang terdapat di Kitab Galatia untuk meningkatkan daya ingat mereka.

Di stand Buku Ajaib, anak anak diajarkan permainan warna aplikasi Firman Tuhan, Di stand ini juga, anak-anak diberikan Alkitab

Lanjut ke stand Aku Bisa, di stand ini, anak-anak diberikan motivasi bahwa mereka bisa, mereka mampu, mereka berarti, mereka mulai, mereka berharga di mata manusia dan dimata Tuhan Yesus. Dalam stand ini terdapat team pendoa bagi anak-anak agar mereka dapat keluar dari ketergantungan lem aibon dan hal hal negatif.

Dan di stand terakhir yakni stand Kesehatan, anak-anak diajarkan bagaimana cara hidup sehat. Stand ini dikoordinir oleh dr. Joni Nurung S.POG.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian hadiah, dan ditutupd engan doa oleh Pdt. Rowi Radja S.Th. Pdt. Rowi Radja juga berpesan bahwa anak-anak ini adalah tanggung jawab kita semua, baik gereja, pemerintah, orangtua, sekolah dan sebagainya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *