Puasa Dimulai Senin 6 Mei 2019, Ketua MUI Nabire Minta Umat Islam Di Nabire Perbanyak Ibadah & Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif

Nabire – Penentuan 1 Ramadhan 1440 H tahun 2019 akan dilaksanakan pada sidang isbat yang akan digelar Minggu esok (05/05) oleh Kementerian Agama. Sidang isbat dilakukan setelah dilakukannya pemantauan hilal.

Sehingga bulan Ramadhan diperkirakan akan dimulai pada hari senin, 6 Mei 2019. Sementara untuk Muhammadiyah, penetapan Ramadhan telah ditetapkan pada hari Minggu 5 Mei 2019.

Saat menanyakan hal tersebut ke Ketua MUI kabupaten Nabire, H. Muhammad Darwis, kepada Nabire.Net, Muhammad Darwis menjelaskan bahwa puasa pertama akan dilaksanakan tanggal 6 Mei 2019.

“Puasa pertama akan dilaksanakan tanggal 6 Mei 2019 yang didahului dengan sholat tarawih pada tanggal 5 Mei malam”, kata Ketua MUI.

Sementara dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, selaku Ketua MUI kabupaten Nabire, H. Muhammad Darwis berpesan agar umat islam dapat memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga ibadah bisa berjalan dengan lancar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *