Pramuka Kwarcab Deiyai Gelar Apel Besar Peingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019

(Apel Besar Kwarcab Deiyai dalam rangka Hari Pramuka)

Deiyai – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 tahun 2019, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 2626 kabupaten Deiyai menggelar Apel Besar dan Bhakti sosial yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Thomas Adii, Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, Rabu (14/08).

Thema Nasional Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 yaitu, ” Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya, Pembina Apel Besar, Robert Pekei, S.Psi, mengatakan 14 Agustus adalah Hari Bersejarah bagi Pramuka, dimana pramuka berdiri sejak 14 Agustus 1961.

“Hari Pramuka jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahun, sehingga setiap anggota pramuka wajib menghormati atau memperingatinya”, ungkap Robert Pekei.

Lanjut Robert, setiap Gugus Depan yang ada di sekolah harus segera diaktifkan kembali, karena sekarang mengacu pada kurikulum 2013.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Hari Pramuka ke 58 tahun 2019, Permenas Edowai mengatakan, apel besar ini dihadiri sejumlah sekolah, para pembina gugus depan, cabang, dewan kerja cabang, dewan kerja ranting, serta peserta KKN dari USWIM Nabire.

“Kami telah Melaksanakan Apel Besar dan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial di area Lapangan Sepak bola Thomas Adii, yang akan digunakan untuk upacara Hari Ulang Tahun ke 74 RI, pada tanggal 17 Agustus 2019”, ungkap Permenas.

Usai, kegiatan Apel Besar dan bhakti sosial, istirahat dan peserta Apel dibubarkan.

[Nabire.Net/Humas Kwarcab Deiyai/Yulianus Mote]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *