Pra Technical Meeting II Diharapkan Tuntaskan Persoalan Jelang Pesparawi XIII Se-Papua

(Pra Technical Meeting II Pesparawi XIII se-tanah Papua di Jayapura)

Jayapura – Bertempat di Grand Abe Hotel Jayapura, Kamis (12/09), telah dilaksanakan Pra Technical Meeting II Pesparawi XIII se-tanah Papua yang akan berlangsung di Timika, kabupaten Mimika tahun 2020 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diawali ibadah pembukaan. Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) propinsi Papua, drh.Constan Karma, menyampaikan sejumlah hal diantaranya royalti kepada para pencipta lagu yang akan dilombakan pada Pesparawi mendatang sudah dibayarkan oleh LPPD, tapi lagu pilihan wajib dibayarkan oleh LPPD Kabupaten dan kota.

“Saya mengharapkan supaya para peserta dapat menyiapkan diri sebelum ke Timika karena yang akan meraih juara Pesparawi Papua, merekalah yang akan mewakili Papua di Pesparawi tingkat Nasional di Jogjakarta tahun 2021 mendatang, untuk itu setiap LPPD kabupaten/kota persiapkan diri dengan penuh kedisiplinan”, katanya.



Di tempat yang sama, Ketua LPPD Papua Barat, Daniel Mandacan berharap pertemuan ini harus bisa menuntaskan berbagai persoalan yang belum dibenahi, sebelum Pesparawai digelar 2020 nanti.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Papua, Pdt. Amsal Yowei meminta kepada LPPD Kabupaten dan Kota harus mampu merangkul anak-anak gereja yang hidup dalam penyakit sosial.

Sedangkan Staff Ahli Gubernur Papua Bidang Pemberdayaan SDM dan Kesejahteraan, Anni Rumbiak, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemprov Papua akan membantu pendanaan, namun dana tersebut hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya sehingga kegiatan Pesparawi bisa berjalan dengan baik hingga selesai.

Kegiatan Pra Technical Meeting II ini merupakan lanjutan dari kegiatan Pra Techincal Meeting I yang telah dilaksanakan bulan Maret lalu.

(Baca Juga : Pembukaan Pra Technical Meeting I Pesparawi XIII Se-Tanah Papua)

Dalam Pra Technical Meeting II ini, akan dibahas berbagai agenda seperti laporan persiapan panitia, persiapan penggunaan lagu pilihan yang akan ditampilkan pada Pesparawi mendatang, evaluasi panduan penyelenggaraan Pesparawi dan evaluasi lagu-lagu lomba Pesparawi.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *