Pondok Pesantren Daarul Fikri Bumi Wonorejo Nabire Gelar Istighosah

Pondok Pesantren Daarul Fikri Bumi Wonorejo Nabire menggelar pertemuan sekaligus Silaturahmi antara wali santri dengan para asatidz yang dirangkai dengan Istighosah bersama para santri dan asatidz, sebagaimana rutin dilaksanakan setiap minggu pertama awal bulan.

Acara ini dipimpin langsung pengasuh Pondok Pesantren Daarul Fikri, Ustad Imam Muchlasi beserta para asatidz.

Acara ini diisi dengan pesan-pesan yang disampaikan Ustad Imam Muchlasi yang merupakan alumni Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan Madura.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dipimpin Ustad Alba Ruhul Haq, alumni Santri Ponpes Al Hukam II Jakarta.

Kemudian pembacaan surah Yasin Fadhhilah oleh Ustad Khairul Umam, alumni Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan Madura.

Dilanjutkan Istighosah oleh Ustad Imam Muchlasi, dan doa penutup oleh Ustad Jailani yang merupakan alumni Ponpes Sidogiri Pasuruan Jawa Timur.

Dalam acara ini, Ustad Imam Muchlasi menjelaskan tujuan istighosah ini adalah mendo’akan para santri agar dapat ilmu yang bermanfaat serta barokah dunia akhirat, kuat dhohir batin, tidak malas, dan selalu mengedepankan pendidikan agamanya, rajin,ta’at beribadah untuk meraih kesuksesan dunia akhiratnya, serta mudah-mudahan mendapat ridho Allah SWT.

Diakhir acara, Ustad Imam Muchlasi berpesan, menjelang Pilkada 2018, umat muslim khususnya asatidz dan para santri agar turut mendoakan keselamatan seluruh warga Nabire, khususnya umat muslim yang ada di Nabire agar tetap aman dan damai, selamat dunia akhirat serta senantiasa menjaga silaturahim agar tetap utuh antar umat beragama, saling menghagai, dengan barokahnya istighosah yang isinya tiada lain adalah dzikir dan do’a.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *