Polsek Makimi Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Siswa SMK Negeri 3 Makimi Nabire

1

Dalam rangka mengenalkan kegunaan helm serta tata cara tertib berlalu lintas yang baik dan benar, Kepolisian Sektor Makimi Resor Nabire, melaksanakan Program menyadarkan para pengendara ranmor roda dua yang tidak mau menggunakan helm sebagai bagian penting dari keselamatan dan perlengkapan berkendaraan, bertempat di Sekolah SMK Negeri 3 Nabire, pekan lalu.

Kapolsek Makimi, Iptu Akhmad Alfian SIK dan Wakapolsek Makimi, Ipda Teguh Dwiyono bersama Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Nabire Julius Pasang S.Pd MM, bekerjasama untuk memulai membuat contoh kepada masyarakat agar sadar dalam penggunaan helm dalam berkendaraan  dengan mewajibkan Anak Sekolah SMKN 3 dan Guru untuk menggunakan helm.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sosialisasi penggunaan  helm oleh Waka Polsek Ipda Teguh Dwiyono yang diikuti oleh sekitar 150 siswa SMKN 3 dan Guru.

Dalam arahannya, “menguraikan pentingnya penggunaan helm sebagai Pelindung Kepala bukan hanya sebagai syarat dalam berkendaraan namun wajib, karena kecelakaan yang menimbulkan kematian disebabkan adanya benturan di bagian kepala dan kecelakaan bisa terjadi siapa saja dan kapan saja”, tutur Ipda Teguh.

Sebagai upaya mengenalkan budaya tertib berlalu lintas dan mencegah kenakaln remaja, maka Kepala Sekolah merasa sangat berterima kasih atas kerjasama dengan pihak Polsek Makimi.

Dan sebagai upaya pengenalan penggunaan helm, maka murid-murid mengumpulkan helmnya dan dipasangkan Stiker “SMK Negeri 3 Pelopor Tertib Berlalu Lintas”.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Nabire Julius Pasang, S.Pd, MM mengapresiasi kegiatan yang digelar Polsek Makimi. Kata dia, kegiatan tersebut dalam rangka mendisiplinkan pelajar agar lebih taat berlalu lintas. “Dengan sosialisasi ini minimal para pelajar tahu dan patuh berlalu lintas yang baik dan benar,” jelasnya.

Dia mengatakan sebagian besar siswa SMK Negeri 3 Nabire yang menggunakan kendaraan roda dua ke sekolah. Berbagai alasan menjadikan siswa menggunakan sepeda motor ke sekolah terutama karena tempat tinggal yang jauh dari sekolah.

(Humas Polres Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *