Polres Nabire Mediasi Penyelesaian Tapal Batas Distrik Uwapa & Distrik Makimi

1234

Bertempat di Aula Rastra Samara Polres Nabire, Kasat Bimas Polres Nabire, AKP Mardi Marpaung S.Sos didampingi Kapolsubsektor Distrik Uwapa, Ipda Michael Ayomi, Kepala Distrik Makimi, Saverius Tebai SSTP, Kepala Suku D3N, Ayub Wonda, Kepala Adat Makimi, Silas Rumbobiar, Kepala Suku Aiwai, Paulus Wopairi, perwakilan Perusahaan Mutiara Hitam, Sony.F, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dari kampung Distrik Makimi & Distrik Uwapa menggelar pertemuan, sabtu lalu (24/09).

Tujuan diadakannya pertemuan ini guna membahas penyelesaian tapal batas daerah Makimi, Siriwo dan Topo.

Pertemuan ini sengaja menghadirkan unsur pemerintah, Forkopimda dan Lembaga Masyarakat Adat karena menyangkut batas wilayah Makimi dan Uwapa.

Dikatakan AKP Mardi Marpaung, masalah batas adat bisa diselesaikan secara adat namun diharapkan tidak menimbulkan konflik sehingga tidak menganggu sitkamtibmas.

Nantinya setelah pertemuan ini, hasil pertemuan akan diteruskan kepada Kapolres Nabire dan Pemerintah kabupaten Nabire, dan akan diadakan pengecekan langsung di lapangan melibatkan semua pihak.

Sementara ditempat yang sama, Kapolsubsektor Distrik Uwapa, Ipda Michael Ayomi menambahkan, diadakannya pertemuan ini karena perusahaan PT Mutiara Hitam akan membuka lahan baru dari Distrik Uwapa hingga Distrik Makimi, sehingga diharapan sebelum pembukaa lahan baru tersebut sudah ada informasi yang jelas terkait tapal batas kedua wilayah.

(Humas Polres Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *