Polres Manokwari Buka Layanan SMS Pengaduan Masyarakat

Dalam rangka menciptakan rasa aman dan memberi pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam di wilayah Polres Manokwari, Kepolisian Resor Manokwari menghadirkan layanan SMS Gateway, minggu 27 Mei 2018.

Hadirnya layanan SMS Gateway ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Manokwari untuk melaporkan informasi di wilayahnya kepada kepolisian melalui SMS Gateway.

Seperti diketahui saat ini marak sekali informasi hoax serta ujaran kebencian di dunia maya maupun nyata, oleh karena itu Polres Manokwari dituntut untuk lebih pro aktif memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaporkan informasi-informasi hoax atau ujaran kebencian atau juga situasi kamtibmas di masyarakat, melalui layanan ini.

Selain itu Polres Manokwari ingin mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk mengakhiri keresahan yang ditimbulkan oleh beredarnya informasi-informasi tidak benar tadi.

Nomor SMS Gateway yang diperkenalkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Manokwari yaitu di nomor 082238669991 atau bisa juga di nomor Sentra Pelayanan Kepolisian di nomor 082238690004.

Selain melalui SMS Gateway, Polres Manokwari tetap menerima laporan dan aduan dari masyarakat seperti biasa di Sentra Pelayanan Kepolsiai

Polres Manokwari mengharapkan adanya partisipasi positif dan peran aktif masyarakat Manokwari dalam menyampaikan Informasi atau melaporkan segala bentuk tindakan kejahatan atau perbuatan-perbuatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Humas Polda Papua Barat)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *