Pleno KPU Papua : Di Nabire PKB Unggul DPR-RI, PPP Unggul DPR Papua

Jayapura – Pleno penghitungan suara Pemilu 2019 untuk kabupaten Nabire di tingkat KPU Provinsi Papua resmi telah selesai pada hari Minggu (12/05) di Grand Abe Hotel Jayapura. Dapat dipastikan tidak ada perubahan hasil penghitungan suara di tingkat Provinsi, walaupun ada sejumlah keberatan dari beberapa Partai Politik.

Seperti diketahui, Pleno tingkat Provinsi dihadiri oleh Ketua KPU Nabire, Wilhelmus Degei didampingi 2 Komisioner KPU Nabire, Nelius Agapa dan Saiful Rahman. Sedangkan dari Bawaslu Nabire dihadiri Ketuanya Markus Madai, didampingi 2 Komisioner Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa dan Yulianus Nokuwo.

(Baca Juga : KPU Nabire Ikuti Pleno Hitung Suara Di Tingkat Provinsi Hari Ini)

Hadir juga Sekretaris KPU Nabire, Michael Mote, Kapolres Nabire, Dandim 1705/Paniai, serta saksi dari 16 parpol dari Nabire.

Untuk hasil Pilpres telah ditetapkan bahwa pasangan Jokowi/Maruf unggul dari pasangan Prabowo/Sandi dengan perolehan suara 137.748 berbanding 46.891 suara.

Sementara untuk suara DPR-RI Dapil Papua dari kabupaten Nabire, Partai PKB meraih suara terbanyak dengan jumlah total suara 123.806 suara, unggul jauh dari urutan kedua PDIP yang meraih 13.780 suara dan Golkar dengan 9.080 suara.

Hasil berbeda justru terjadi di DPR Provinsi dari kabupaten Nabire, dimana partai PPP meraih suara terbanyak dengan jumlah 30.696 suara, diikuti PDIP dengan jumlah 22.520 suara, dan PKB dengan 22.117 suara.

Hingga berita ini diturunkan, Nabire.Net belum berhasil mendapatkan hasil penghitungan suara tingkat DPRD Nabire.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *