Pleno Hitung Suara Pemilu 2019 Tingkat KPU Kabupaten Nabire Tuntas Sabtu Dini Hari

Nabire – Sejak dimulai 29 April 2019 lalu, rapat pleno penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Nabire yang molor akibat molornya juga pleno penghitungan suara di tingkat PPD Distrik Nabire, akhirnya memasuki babak akhir.

Jumat malam (10/05), Pleno penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Nabire dengan agenda penghitungan suara untuk Distrik Nabire dimulai sekitar pukul 22.00 Wit di Guest House Nabire.

Pleno sendiri molor dari jadwal yang direncanakan dimulai pukul 19.00 Wit. Sementara pihak keamanan terus bersiaga melakukan pengamanan pleno di Guest House Nabire.

Pukul 02.30 Wit Sabtu dini hari (11/05), Pleno KPU Kabupaten Nabire akhirnya tuntas. Walaupun selama pleno berlangsung, ada sejumlah keberatan, namun masih dalam batas yang wajar.

Selain itu warga yang menunggu hasil pleno di luar pagar sedikit tegang, namun tidak sampai terjadi keributan.

Namun Nabire.Net belum berhasil mendapatkan hasil penetapan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Nabire.

Nantinya setelah pleno ditetapkan, hasil rekapitulasi penghitungan suara akan bergeser ke tingkat Provinsi Papua, dan kabupaten Nabire terjadwal melaksanakan pleno pada tanggal 13 Mei 2019, sebagai kabupaten paling terakhir yang akan menggelar pleno di tingkat Provinsi Papua.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *