Pimpin Rapat Pimpinan OPD, Bupati Paniai Bicara Soal Fungsi Kontrol Pendapatan Daerah & Wisata Danau Paniai

Paniai – Bupati Paniai, Meki Nawipa, menyampaikan sejumlah hal penting dalam Rapat Umum Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di linkungan pemerintah kabupaten Paniai, Kamis (10/01).

Dalam rapat tersebut, Bupati menegaskan akan membangun Sekretariat Bersama yang bertugas mengontrol pendapatan daerah selama 5 tahun kedepan di Paniai.

Dijelaskan, Sekretariat Bersama tersebut akan diisi sejumlah SKPD diantaranya Dinas PU, Dinas Pariwisata, Dinas Perindagkop serta Dispenda. Sementara Sekretariat akan dipusatkan di Kantor Dispenda.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada setiap SKPD yang nantinya terlibat dalam Sekretariat Bersama ini agar bisa bekerja dengan baik dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap pendapatan daerah.

Wisata Danau Paniai

Sementara itu mengenai Danau Paniai yang merupakan salah satu ikon bagi daerah ini, Bupati akan mengupayakan agar pengelolaan Danau Paniai bisa dimaksimalkan tanpa menggangu warga yang tinggal di pinggiran Danau.

Kata Bupati, dengan pengelolaan yang baik, nantinya Danau Paniai akan berkontribusi bagi pemerintah kabupaten Paniai maupun bagi warga masyarakat yang tinggal di pinggiran Danau.

Salah satu pengelolaan yang direncanakan yakni wisata Danau Paniai. Bupati Meki Nawipa sendiri menegaskan bahwa wisata ini tidak akan mengganggu hak ulayat warga di pinggiran Danau Paniai.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *