Persipura U-21 siap menghadapi Kompetisi ISL U-21 musim 2013/2014

Langkah gerak cepat langsung diambil manajemen Persipura dalam mempersiapkan tim junior Persipura U-21 menghadapi Kompetisi ISL U-21 musim 2013/2014.

Ketua Harian Persipura La Siya menginformasikan, pihaknya dalam waktu dekat sudah menggelar seleksi pemain di Jayapura, guna menjaring pemain-pemain terbaik buat perkuat barisan Mutiara Hitam muda. Proses seleksi sendiri akan dipandu Max Olua, pelatih Persipura U-21 musim lalu, dibantu Chris Leo Yarangga.

“Minggu depan kita sudah melaksanakan seleksi pemain buat membela Persipura U-21. Proses seleksi pemain akan ditangani langsung pak Max Olua dan Chris Yarangga,” kata La Siya kepada PAPUA POS, Kamis (7/3) siang, di Kantor KONI Papua.

Menyoal kapan seleksi pemain dilaksanakan, La Siya sampaikan secepatnya dalam waktu dekat, perekrutan pemain sudah dilakukan “Kami akan gelar seleksi terbuka di Lapangan Brimobda Kotaraja atau lapangan sepakbola SMA Taruna Dharma Kotaraja,” sebut La Siya.

Mengingat kompetisi ISL yang sudah di depan mata, tepatnya digelar  27 April, mantan Kadispora kota Jayapura ini bilang, persiapan tim Persipura U-21 harus mantap sehingga lebih maksimal mengarungi kompetisi musim ini.

Ditanya pelatih yang menangani tim, La Siya akui belum ada pelatih resmi yang ditunjuk. Namun, dalam waktu dekat manajemen akan merapatkan dan menunjuk pelatih resmi yang akan melatih Persipura U-21.

La Siya menambahkan Persipura berada satu grup bersama tiga tim asal Papua masing-masing Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, dan Persiram Raja Ampat. Empat tim akan bertanding dengan sistim setengah kompetisi, dua kali bertemu dengan format home turnamen.

“Ada 20 peserta yang berkompetisi di ISL U-21, 18 peserta merupakan kontestan ISL dan 2 tim dari Divisi Utama,” kata La Siya Merinci.

Dari 20 peserta yang berkompetisi dibagi lima grup. Grup 1, 4 dan 5 menggunakan format home turnamen, namun tetap dengan sistem kompetisi, yakni dua kali bertanding. Sedangkan grup 2 dan 3 menggunakan sistem kompetisi penuh dengan format home and away.

La Siya optimis musim ini Persipura U-21 bisa tembus ke partai final, dan merebut juara pertama. Persipura junior memiliki banyak stok pemain muda berbakat, yang selama ini kontinyu dibina dan dilatih sebagai hasil proses penjenjangan di Persipura.

Program pembinaan pemain usia muda Persipura yang dikendalikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Jayapura sudah banyak melahirkan talenta-talenta pesepakbola bola handal dari tanah Papua. Sebagai informasi musim lalu Persipura U-21 harus kandas di babak empat besar. Tim junior Persipura belum mampu mencetak prestasi puncak seperti kakak mereka yang sudah tiga kali merebut gelar juara Indonesia

 

(Sumber : Papuapos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *