Persipura Resmi Ikuti Piala Sudirman

persipura

Persipura Jayapura akhirnya resmi mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kepastian ikut sertanya Persipura dalam turnamen yang digagas Panglima TNI ini setelah adanya surat rekomendasi yang dikeluarkan PSSI terhadap penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini pun langsung bergerak cepat dengan memanggil seluruh pemainnya. Namun dua pemain andalannya, yaitu Boaz Solossa dan Yohanes Ferinando Pahabol, belum pasti akan memperkuat Persipura dalam Piala Jenderal Sudirman nanti.

“Kami sudah resmi mengikuti Piala Jenderal Sudirman, setelah PSSI mengeluarkan surat rekomendasi atau izin kepada penyelenggara. Kami sudah memanggil seluruh pemain, tapi belum ada kabar dari Boaz dan Pahabol. Kalau mereka tidak ada kabar, mungkin kami akan bermain tanpa mereka berdua di Piala Jenderal Sudirman,” ujar Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

Meski demikian, Persipura tetap menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, Jayapura, pada Senin (2/11) ini. Persipura akan fokus dalam mengembalikan fisik pemain secara perlahan, setelah lama tidak melakukan aktivitas di lapangan hijau akibat terhentinya kompetisi.

“Latihan besok akan dipimpin oleh staf kepelatihan Persipura karena Osvaldo Lessa belum memberikan kabar untuk bisa melatih lagi di Persipura atau tidak,” sambung Rocky.

Manajemen Persipura sendiri hingga saat ini belum memikirkan untuk merekrut sejumlah pemain guna memperkuat timnya dalam Piala Jenderal Sudirman. Apalagi untuk menggantikan peran Boaz dan Pahabol, jika keduanya tak kunjung memberikan kabar untuk bergabung dengan Persipura.

“Kami tidak mempunyai target di Piala Jenderal Sudirman, yang penting seluruh pemain dapat bermain kembali dan menghasilkan pendapatan. Wajar, kami hanya memiliki target tersebut karena persiapan kami yang memakan waktu sedikit,” jelas Rocky.

Selain Persipura, Piala Jenderal Sudirman akan diikuti 13 klub ISL lainnya serta satu klub amatir dari TNI, PS TNI. Piala Jenderal Sudirman rencananya akan mulai pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *