Permudah Pengelolaan Keuangan, Pemkab Nabire & Bank Papua Hadirkan CMS-Kasda

(Bupati Nabire didampingi didamping Plh. Sekda, Ir. M. Thaib Syafiuddin, Kepala BPKAD Nabire Slamet, SE.,M.Si, serta perwakilan Direktur Operasioanal Bank Papua, Olvie Ineke Kembuan dan Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Andreas Baunik, usai launching aplikasi CMS-Kasda/Dok.Humas.Pemkab.Nabire)

Nabire – Dalam rangka memberi kemudahan bagi pemerintah daerah dalam mengelola keuangan secara transparan serta memberikan keamanan terhadap pengeluaran kas daerah, pemerinta menghadirkan aplikasi Cash Management System Kas Daerah atau CMS-Kasda.

Berkaitan dengan hal ini, Bupati Nabire, Isaias Douw secara resmi melaunching aplikasi CMS-Kasda, yang merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan Bank Papua, bertempat di Kantor BPKAD Nabire, Kamis (12/09).

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik kehadiran aplikasi CMS-Kasda ini dalam rangka mendukung peningkatan tata kelola pemerintah khususnya memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Lanjut Bupati Douw, hal ini juga merupakan wujud keseriusan pemkab Nabire dalam mendukung program pemerintah dalam rangka aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.



Bupati mengingatkan, melalui kehadiran aplikasi CMS-Kasda ini, pencairan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) bisa dilakukan tepat waktu, meminimalisir kesalahan, serta memudahkan pemerintah daerah mengawasi keuangan daerah setiap saat.

“Aplikasi CMS Kasda Online ini adalah Aplikasi yang terintegrasi dengan sistem keuangan yang dimiki oleh Pemerintah Kabupaten Nabire, dengan mengintegrasikan teknologi informasi ini maka diharapkan layanan CMS Kasda Online dapat mendukung meningkatnya tatakelola Pemerintahan. Dengan terintegrasi secara sistem maka diharapkan tertip data administrasi akan meningkat dimulai dari kevalidan data rekening penerima pada SP2D harus sesuai dengan yang terdapat pada Bank Papua”, tegas Bupati Douw, seperti dilansir dari laman Humas Pemkab Nabire.

Bupati juga berharap agar setiap OPD/SKPD dalam membuat SPP/SPM, harus bisa menyesuaikan nomor dan nama rekening yang sama dengan rekening koran/giro Bank Papua.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *