Perkenalkan Dunia Jurnalistik Kepada Anggotanya, RPM SIMAPITOWA Gelar Pelatihan

Jayapura – Dalam rangka memperkenalkan dunia jurnalistik sekaligus memberikan pemahaman akan hal tersebut bagi para mahasiswa dan mahasiswi asal Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar, maka telah digelar Pelatihan Jurnalistik bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kotaraja, Jayapura, Papua, Sabtu (06/04).

Pelatihan yang diadakan oleh Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar (RPM-SIMAPITOWA) ini, diikuti oleh seluruh anggota organisasi mahasiswa ini, dengan menghadirkan 3 orang nara sumber masing-masing Hengki Yeimo dari Tabloidjubi, Alex Gobai dari BintangPapua dan, Alex dan Ibiroma Wamla dari SuaraPapua.

Materi yang disampaikan kepada para peserta pelatihan diantaranya teknis menulis berita, pengenalan akan dunia jurnalistik, serta peliputan berita.

Selaku Ketua RPM SIMAPITOWA, Hengki Mote berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal yang bagi bagi RPM-SIMAPITOWA, terlebih organisasi ini berencana akan merelease majalah bulanan yang menjadi wadah menuangkan bakat menulis para mahasiswa yang tergabung dalam RPM SIMAPITOWA.

*Penulis : Loncky Makaybo

[Nabire.Net]

loading…


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.