Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440H Di Nabire

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440H diperingati umat Islam di kabupaten Nabire dipusatkan di Islamic Centre, Jalan Merdeka Nabire, Selasa 11 September 2018. Selain peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440H, juga dilaksanakan syukuran atas rampungnya pembangunan Islamic Centre Nabire.

Hadir dalam acara ini, Sekda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya, mewakili Bupati Nabire. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Nabire, Bupati Isaias Douw mengatakan bahwa pergantian Tahun Baru Hijriah adalah momentum kebersamaan untuk mengintrospeksi diri guna berubah ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Bupati berharap agar umat Islam harus mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya berpindah dari Mekkah ke Madinah, namun lebih daripada itu adalah makna mentransformasikan diri ke arah yang lebih bermakna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Sebagai umat Islam yang berakidah, memiliki syariat dan tujuan yang sama, hendaknya segala perbedaan apapun dalam umat Islam, tidak dijadikan alasan untuk terpecah belah, sejalan dengan tema Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yakni Dengan Semangat 1 Muharram, Kita Kokohkan Persatuan Umat Beragama di kabupaten Nabire Dalam Bingkai NKRI”, ungkap Bupati Douw dalam sambutan tertulisnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengapresiasi pembangunan Gedung Islamic Centre, karena memiliki fungsi sebagai sarana dalam syiar Islam, pusat pendidikan Islam, kebudayaan Islam dan tempat pengembangan Al Quran.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440H juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sekda, Drs I  Wayan Mintaya, serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan.

(RRINabire/Dendy.A)



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.