Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Tahun 2018, Tingkat Kabupaten Nabire

Bertempat di Masjid Babussalam, Kalibobo, Nabire, selasa, 20 November 2018, diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Tahun 2018, Tingkat Kabupaten Nabire.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Nabire bekerjasama dengan Majelis Taklim Jamiatun Nisa kabupaten Nabire dan BKPRMI Nabire.

Pemerintah kabupaten Nabire yang diwakili Asisten II Setda Nabire, Ir. Thaib Syaifudin dalam peringatan ini  mengajak umat islam di daerah ini untuk lebih meningkatkan persatuan dan kebersamaan umat yang Uswatun Khasanah.

Selain itu, Ir. Thaib Syaifudin juga meminta agar umat Islam senantiasa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam keluarga, agama, maupun masyarakat, agar kita dapat mewujudkan visi pemerintahan kabupaten Nabire yaitu “Membuka Isolasi Daerah Demi Terwujudnya Masyarakat Nabire yang Berwawasan Keberagaman, Berkeadilan, Sejahtera, dan Mandiri secara berkelanjutan”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Tahun 2018, Tingkat Kabupaten Nabire mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dan Kesatuan Umat Yang Beru-Uswatun Khasanah.”

Seperti diketahui, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *