Peringatan Hari Santri Nasional 2018 Di Pondok Pesantren Daarul Fikri Nabire

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2018. Tahun ini, Hari Santri Nasional 2018 mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Peringatan Hari Santri Nasional 2018 juga dilaksanakan dalam suatu upacara di Nabire, Papua, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul Fikri, Bumi Wonorejo Nabire.

Hadir dalam upacara tersebut, para santriwan dan santriwati serta siswa/i SMP dan SMA Al Madina 1 Nabire.

Maksud dan tujuan pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri di Ponpes Daarul Fikri ini bertujuan untuk membangkitkan semangat putra-putri bangsa agar selalu berkhidmat sepenuh hati kepada NKRI. Demikian dijelaskan salah seorang pengajar pada Ponpes Daarul Fikri, Umam Matyn, kepada Nabire.Net.

Lebih lanjut Umam menuturkan, selain itu peringatan Hari Santri di nabire juga untuk mendorong semangat para santri untuk mengikuti keteladanan Rasullah SAW dan Khulafa’urrasyidin, yaitu pemimpin yang berakhlaq, berbudi pekerti yang baik, adil dan bertanggung jawab.

Selain itu, Hari Santri Nasional 2018 diharapkan dapat menjadikan para santri di seluruh Indonesia untuk menjadi insan yang taat kepada Allah SWT, Pancasila dan UUD 1945 dan NKRI yang kita cintai.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2018 d Ponpes Daarul Fikri dipimpin oleh Ustad Imam Mukhlasi Al Buchori. Bertugas sebagai petugas upacara para santriwan dan santriwati Ponpes Daarul Fikri yang dipimpin oleh para Asatidz wa asatidazah Daarul Fikri.

“Harapan kami semoga kegiatan ini terus berjalan dan berkembang kepada pondok-pondok pesantren seluruh indonesia khususnya di Nabire dan Papua”, tutup Umam.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *