Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2014 Tingkat Distrik Wanggar Nabire Dipusatkan Di SMUN 2 SPC

Hardiknas

Distrik Wanggar sebagai salah satu Distrik yang ada di kabupaten Nabire, jumat pagi tadi (02/05/2014), memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengadakan upacara bendera bertempat di SMA Negeri 2 SPC Nabire. Pelaksanaan upacara bendera ini dipimpin oleh Pembina Upacara Kepala Distrik Wanggar, Sumardi.

Bertindak sebagai pengibar bendera yaitu siswa/i SMU Negeri 2 Nabire yaitu Novia Ningsih, Raka Kurniawan, dan Andika Wahyu.

Saat membacakan sambutan Hari Pendidikan Nasional dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan, M.Nuh, Kepala Distrik Wanggar Sumardi mengatakan, melalui peningkatan kurikulum 2013 secara bertahap da menyeluruh tahun ajaran 2014/2015 merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas guru, kepala sekolah dan pengawas.

Selain itu melalui kurikulum 2013, anak-anak didik akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakup sikap, pengetahuna dan ketrampilan, karena semua itu dilakukan untuk mempersapkan generasi yang kreatif dan inovatif.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang bertema “Pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul”, juga dihadiri oleh insan-insan pendidikan yang ada di Distrik Wanggar mulai tingkat SD hingga SMU, dewan guru, Ketua PGRI Cabang Distrik Wanggar, Kapolsek Nabire Barat, Perwakilan Danramil Nabire, dan para Kepala Kampung di Distrik Wanggar.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Distrik Wanggar juga dimeriahkan tarian Yosim Pancar oleh Siswa/i SMU Negeri 2 Nabire, dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba Hari Pendidikan Nasional.

(Jefry Panjaitan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *