Peresmian Pasar Rakyat Kalibobo Menunggu Petunjuk Bupati Nabire

Nabire – Pasar Rakyat Kalibobo yang dibangun dengan menggunakan dana APBN Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2017 dengan biaya sebesar Rp 5 milyar lebih. tinggal menunggu petunjuk dari Bupati Nabire untuk diresmikan.

Pasar Rakyat yang direncanakan sebelumnya akan diresmikan akhir Januari lalu, ditunda pelaksanaannya karena harus menunggu petunjuk Bupati.

Hal itu diungkapkan Zet Kambaru selaku Plt. Kadis Perdagangan Nabire, seperti dilansir dari RRI Nabire, Kamis (14/03).

Zet menjelaskan, semua persiapan administrasi telah selesai dikerjakan seperti menerima naskah hibah pasar tersebut dari Kemendag, mengusulkan kepada Bupati Nabire melalui Sekda dalam penyerahan pasar kepada Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) atau UPTD pasar sebagai instansi teknis dan telah membuat berita acara serah terima.

“Kami saat ini tinggal menunggu petunjuk pak Bupati dan kami juga beraharap agar dengan waktu yang tidak terlalu lama pasar ini bisa dimanfaatkan oleh UPTD pasar Kalibobo,” ujar Zet Kambaru.

Ia menambahkan masyarakat tentunya sudah sangat membutuhkan pasar rakyat tersebut karena pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual beli barang antara pembeli dan pedagang untuk dirinya juga memohon maaf karena harus melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur.

[Nabire.Net/RRINab/Arnold.S]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.