Peresmian Masjid Aq-Rafiq Kelurahan Girimulyo Nabire

Ketua Dewan Masjid Indonesia kabupaten Nabire, Aziz Baharudin S.Kom didampingi Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Nabire H.Nuryadi M.MPd meresmikan Masjid Ar-Rofiq, kelurahan Girimulyo kabupaten Nabire, Minggu 26 Agustus 2018.

Hadir juga alam acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Nabire, H. Muhammad Darwis Kasie Bimas Islam Kemenag Nabire, Gani Difinubun dan para tamu undangan serta jamaah msjid Ar-Rofiq Girimulyo.

Dalam kata sambutannya, Ketua LDII Nabire, H. Nuryadi mengatakan bahwa Mesjid Ar-Rofiq ini diperuntukkan bagu seluruh umat Islam tanpa terkecuali untuk kegiatan keagamaan.

Dikatakan H. Nuryadi, Masjid ini dibangun mengunakan dana sebesar 350 juta dengan sumber murni swadaya masyarakat dan dibangun diatas tanah seluas 18 x 20 meter sejak Maret 2017.

“LDII tidak lagi ekslusif tapi terbuka untuk semua kalangan umat Islam di Nabire, siapapun yang mau menggunakan Masjid ini bis digunakan”, kata H. Nuryadi.

Sementara itu, Ketua MUI Nabire, H. Muhammad Darwis dalam sambutannya merasa bangga dan bersyukur atas peresmian Masjid Ar-Rofiq Girimulyo, dan Masjid merupakan simbol Islam dan milik semua masyarakat bukan organisasi tertentu, perbedaan bukanlah masalah selama tetap berada dalam koridor yakni Quran dan Hadist, oleh karena itu mari kita ramaikan masjid untuk kebaikan bersama dan bukan untuk menciptakan teroris.

Peresmian Masjid Ar-Rofiq ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua DMI Nabire dan pengguntingan pita oleh Asisten I Setda Nabire.

[Nabire.Net/Endi.A]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *