Perayaan Sederhana HUT Ke-4 Program Keluarga Harapan (PKH) Nabire

(Perayaan Sederhana HUT Ke-4 Program Keluarga Harapan (PKH) Nabire)

Nabire – Bertempat di Pantai Erari Nabire, Minggu (18/10), telah dilaksanakan perayaan HUT ke-4 Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Nabire.

Perayaan HUT PKH ke-4 ini dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Hadir dalam acara ini, para pendamping sosial kabupaten Nabire, serta Koordinator PKH Nabire, Ibu Dorce Waga Pekey.

Selama ini, Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, stimulan dari pemerintah tentu sangat penting bagi warga masyarakat khususnya warga kurang mampu, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Merespon hal tersebut Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Sesuai data dari Dinas Sosial kabupaten Nabire, jumlah keluarga penerima manfaat untuk Kabupaten Nabire berjumlah 1.615 keluarga.

Jika selama ini mereka menerima bantuan setiap tiga bulan sekali, maka berkaitan dengan wabah Covid-19, mereka menerima bantuan setiap bulannya, dari April hingga Desember 2020.

Perayaan HUT ke-4 Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Nabire di Pantai Erari dilaksanakan secara sederhana, diisi dengan pemotongan kue ulang tahun.

[Nabire.Net/Enato Butu]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *