Penyerahan Bantuan Buku-Buku Pelajaran Agama Kristen di SD Negeri 2 Serui

Dalam proses terjadinya kegiatan belajar efektif selalu diperlukan media atau alat bantu pembelajaran. Media ini sering diartikan sebagai alat penolong dalam kegiatan belajar mengajar dan biasanya meliputi orang, bahan, peralatan atau kegiatan yang menciptakan kondisi guna memungkinkan peserta didik memperoleh pengalaman belajar, pengetahuan, spritualitas, moralitas, sikap dan ketrampilan.

Dan salah satu media pembelajaran yang merupakan kebutuhan mendasar bagi sebuah lembaga pendidikan adalah buku-buku pelajaran dan buku pegangan guru, maka hal ini menjadi kebutuhan bagi SD Negeri 2 Serui dan beberapa SD yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen demikian penegasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sesuai dengan tupoksinya Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Seksi Pendidikan Agama Kristen memainkan peran strategis di bidang pendidikan agama dan keagamaan dengan menyalurkan bantuan buku-Buku pelajaran agama Kristen dan buku penunjang lain berupa Alkitab dan nyanyian rohani serta Kidung Jemaat pada hari Kamis, 22 Agustus 2013.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen Pdt.Amsal Yowei,SE, M.Pd.K didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen Yospina Tandoan, SE dan beberapa staf Nurhayani, Philipus Yowei, Piter Muabuai, dan Tantos Injorowei, menyerahkan bantuan buku-buku Pelajaran Agama Kristen di SD Negeri 2 Serui yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Serui Yustina Sanggenafa, S.Pd. Buku-buku Pelajaran Agama Kristen yang disalurkan antara lain dengan Judul buku Tuhan Mengasihi Aku, Tuhan Mengasihi Semua Orang, Allah Memelihara Ciptaanya, Allah Maha Kasih, Allah Penyelamat, Hidup Bersyukur. Untuk Kelas I s/d VI SD sebanyak 42 buah buku pelajaran Agama Kristen dan Alkitab serta Nyanyian Rohani.

Setelah penyerahan bantuan dilanjutkan dengan penadatangan Berita Acara Serah Terima Barang oleh pihak Kementerian Agama dan pihak sekolah dan diketahui oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen Pdt. Amsal Yowei, SE, M.Pd.K. Dan pada kesempatan ini Kepala SD Negeri 2 Serui menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah melalui Seksi Pendidikan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen dalam bantuannya demi meningkatkan pembangunan pendidikan agama di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

[+] monkey emoticons