Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II di Kampung Arui Distrik Moora

(Kepala Distrik Moora salurkan BLT Dana Desa Tahap II secara simbolis kepada warga kampung Arui)

Nabire – Kepala Distrik Moora, Elieser Korowa SE, didampingi Kepala Kampung Arui, menyalurkan BLT Dana Desa tahap II, kepada warga kampug Arui, Distrik Moora, kabupaten Nabire, selasa (21/07).

Penyaluran BLT Dana Desa tahap II tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik, kepada tiga orang perwakilan warga kampung Arui.

Adapun jumlah Kepala Keluarga di kampung Arui yang menerima BLT Dana Desa tahap II sebanyak 90 orang, dengan jumlah BLT per KK sebesar Rp.600.000.-

Dengan demikian, jumlah BLT Dana Desa tahap II bulan Juli 2020 di kampung Arui, Distrik Moora, sebesar Rp. 54.000.000.-



Diharapkan bantuan BLT Dana Desa bisa mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di kampung Kamarisano, Distrik Wapoga.

Penyerahan BLT Dana Desa Tahap II di Kampung Lani ini mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 yakni wajib menggunakan masker serta mencuci tangan.

Sebagai informasi, BLT dana desa ini diprioritaskan untuk keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di kampung penerima Dana Desa dan belum menerima manfaat dari program bantuan sosial lainnya yang disediakan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para aparat pemerintah kampung, Bamuskam, dan pendamping desa.

[Nabire.Net/Y.S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *