Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Ahe Nabire Papua

(Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Ahe Nabire Papua)

Nabire, Bertempat di Mako Pol air Nabire, Rabu (18/08/21), telah dilaksanakan kegiatan pengibaran dan pembentangan bendera merah putih di dalam laut, di Pulau Ahe, Distrik Moora, kabupaten Nabire.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sat Intelkam Polres Nabire dipimpin kasat intelkam AKP I Made Sudarma,SH. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Nabire. AKBP I Ketut Suarnaya,SH.SIK, Dandim 1705 Nabire, Letkol Inf A.Pardosi, S.E, M.Si, Danyon Batalyon Rider 753 Nabire, Letkol Inf Denny Saluleru, S.Sos, Basarnas Nabire, Wakapolres Nabire, Kompol D.S. Tatiratu, S.IK, dan komunitas selam Nabire Scuba Dive Community.

Acara diawali briefing oleh Koordinator Lapangan kegiatan dari Scuba Dive Community, Aris Wambrauw. Setelah itu dilanjutkan dengan doa.

Pukul 11.30 WIT, dilakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut, dilanjutkan pembentangan bendera merah putih 10 menit kemudian.

Usai kegiatan, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.H, S.IK, mengucapkan terima kasih kepada warga di Pulau Ahe serta panitia pelaksana kegiatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mewujudkan rasa persatuan, persaudaraan dan meningkatkan rasa nasionalisme dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76,” tegas Kapolres Nabire.

Ucapan yang sama disampaikan Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, S.E, M.Si, yang mengucap syukur kepada Tuhan karena kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.