Peneliti Arkeologi Papua Minta Telaga Biru Di Wamena Dijaga & Dilestarikan

Jayapura – Papua menyimpan kekayaan alam yang tak ternilai dan perlu dijaga dan dilestarikan keberadaannya. Salah satu lokasi eksotis yang saat ini sedang tren yaitu lokasi wisata Telaga Biru (Kali Biru) yang berada di Distrik Maima, kabupaten Jayawijaya Papua.

Keunikan dan kecantikan Telaga Biru ini mendapat perhatian dari Peneliti Balai Arkeologi Papua, Hari Suroto. Kepada Nabire.Net, Hari Suroto menjelaskan bahwa Telaga Biru adalah destinasi wisata yang masih alami dan jauh dari keramaian.

Oleh karena itu lokasi Telaga Biru perlu dijaga dan dilestarikan. Ia meminta agar pengunjung tidak membuang sampah di lokasi dan tidak melakukan penebangan pohon di sekitar lokasi.

Jika kearifan lokal ini terus dilestarikan, maka Telaha Biru akan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga.

Hari juga meminta agar warga setempat bisa dilibatkan dalam promosi kawasan tersebut, seperti menggali potensi produk kerajinan atau kuliner lokal yang bisa dipasarkan di lokasi wisata Telaga Biru.

Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata juga diharapkan bisa mempromosikan Telaga Biru di kegiatan pameran wisata atau melalui media.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *