Pemuda Muhammadiyah Nabire Gandeng Kodim 1705/Paniai Gelar Khitanan Massal Di Kampung Wiraska

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Nabire bekerjasama dengan Kodim 1705/Paniai dan Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan menggelar acara khitanan massal bagi warga kampung Wiraska, Distrik Wanggar kabupaten Nabire, Rabu 23 Oktober 2018.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk melaksanakan salah satu sunnah dari Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai salah satu dakwah sosial ditengah-tengah masyarakat, khususnya di kabupaten Nabire.

Kepada Nabire.Net, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Nabire, Rahman S.Pd, mengatakan, kegiatan yang bertemakan ‘Berjuang di Jalan Allah’ ini, diikuti sebanyak 29 anak yang berasal dari kampung Wiraska dan sekitarnya.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Kampung Wiraska tersebut, mendapat sambutan positif dari warga masyarakat, yang mengapresiasi Pimda Pemuda Muhamaddiyah ,Kodim 1705/Paniai dan Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Sementara sumber dana kegiatan ini menurut Rahman digalang dari publik oleh Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, pengobatan kaum dhuafa, pendidikan, bansos dan bencana alam.

Acara khitanan yang dimulai pukul 09.00 wit tersebut berjalan dengan lancar hingga selesai.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net