Pemkab Paniai Hadirkan Sekolah Unggulan Pertama

(Bupati Paniai saat membuka program sekolah unggulan)

Paniai – Pemerintah kabupaten Paniai yang saat ini dipimpin oleh Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai terus berupaya untuk memajukan pendidikan di daerah, sehingga kabupaten Paniai kedepannya dapat melahirkan generasi muda Papua yang cerdas dan siap bersaing dengan suadara-saudaranya dari daerah lain.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Paniai melalui Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati Oktopianus Gobai yakni dengan menghadirkan program pengembangan sekolah unggulan di kabupaten Paniai.

Terkait hal itu, bertempat di SD YPPGI Kopo, di Gereja Jemaat Kepas Kopo, Klasis Weya, Rabu 11 September lalu, Bupati dan Wakil Bupati Paniai membuka program sekolah unggulan pertama di SD YPPGI Kopo, bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Cerdas.

Saat memberikan sambutan, Bupati Meki Nawipa menegaskan bahwa program ini memiliki maksud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Paniai.

Melalui program sekolah unggulan, pemerintah hadir untuk memfasilitasi layanan pendidikan bagi generasi muda di Paniai.

Bupati juga mengatakan bahwa hanya melalui pendidikan, orang Paniai akan maju dan siap bersaing dalam era globalisasi.

Selain itu pemerintah juga akan menyiapkan guru profesi yang akan didatangkan dari Kalimantan guna menjangkau anak-anak di Paniai dalam hal pendidikan.

Nantinya sekolah unggulan yang akan dibangun akan berada di lokasi yang strategis sehingga menunjang proses belajar mengajar.

Sekolah unggulan yang akan dibangun tersebut juga akan dikelola secara langsung oleh Bupati Paniai melalui dana satu tungku, sehingga tidak mengganggu alokasi dana dari instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan agar masyarakat setempat dapat mendukung program sekolah unggulan dan merawat sekolah ini, karena fasilitas di sekolah adalah aset untuk memajukan warga Paniai.

Pembukaan sekolah unggulan dilakukan dengan pengguntingan pita, serta peninjauan ruang kelas. Hadir dalam acara ini, Kapolres Paniai, Dandim Paniai, Kepala Dinas Pendidikan Paniai dan tamu undangan.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *