Pemkab Nabire Putuskan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Rumah Masing-Masing

(Pemkab Nabire Putuskan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Rumah Masing-Masing)



Nabire – Pemerintah kabupaten Nabire memutuskan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H tahun 2020 dilaksanakan di rumah masing-masing, berkaitan masih tingginya penyebaran Covid-19.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi antara Pemkab Nabire bersama dengan FKUB dan Ketua MUI kabupaten Nabire, rabu sore (20/05), di Islamic Center.

Dalam rapat tersebut, Bupati Nabire, Isaias Douw mewakili pemerintah pusat maupun pemprov Papua, dengan berat hati memohon maaf berkaitan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini yang terpaksa harus dilaksanakan di rumah masing-masing.

Bupati juga berharap agar para Tokoh Agama Islam bisa memberi penjelasan kepada warga masyarakat berkaitan dengan kebijaksanaan tersebut.

Sementara itu, saat dihubungi Nabire.Net, Ketua MUI kabupaten Nabire, Drs. H.Muhammad Darwis, membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, pemkab Nabire tidak mengijinkan umat islam melaksanakan sholat idul fitri di Masjid sehingga sholat ied 1 syawal 1441 H dilaksanakan di rumah masing-masing.

Ditambahkan Muhammad Darwis, dasar keputusan tersebut sesuai dengan putusan Wagub Papua, Ketua MUI Papua dan seluruh Kepala Daerah melalui teleconference rabu pagi.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *