News & Info

Pemerkosa Anak Kecil Di Jayapura, Biak & Nabire Ditangkap Di Pelabuhan Jayapura

Share

(Pelaku pemerkosa anak kecil, YK, saat diciduk aparat Polres Jayapura/Dok.R.I.Y)

Yance Korwa (28), pelaku pemerkosaan terhadap anak kecil yang dilakukannya di 3 kota berbeda yaitu Abepura Jayapura, Biak dan Nabire, berhasil ditangkap Timsus Reskrim Polresta Jayapura, Rabu 11 Oktober 2017, saat hendak melarikan diri menggunakan kapal KM Sinabung.

Korban terakhir pelaku yakni seorang aak perempuan berusia 7 tahun yang diperkosa pelaku hingga pingsan di kompleks BTN Atas Kamkey, Abepura, Jayapura, 7 Oktober lalu.

Sebelumnya, pelaku juga diketahui telah melakukan pemerkosaan terhadap anak kecil di Biak pada tahun 2015 dan Nabire pada akhir bulan juni 2017 lalu.

Korban kelakuan bejat pelaku di Nabire adalah almarhumah Elza Azahra, bocah 5 tahun yang diculik Yance di Pertokoan Taman Laut lalu diperkosa. Elza sendiri ditemukan di Tapioka dan sempat menjalani perawatan di RSUD Nabire, sebelum akhirnya meninggal dunia.

(Baca Juga : Elza Azahra, Bocah Perempuan Berusia 5 Tahun Yang Jadi Korban Penculikan Di Nabire, Menghembuskan Nafas Terakhir Setelah Dirawat Selama 13 Hari)

Sejumlah warga Nabire yang mengetahui pelaku pemerkosaan anak ini telah ditangkap, meminta pihak Kepolisian agar menghukum seberat-beratnya pelaku, karena korbannya adalah anak kecil, bahkan sampai meninggal.

“Pelaku harus dihukum seberat-beratnya, bila perlu hukuman mati, karena perbuatannya bejat dan tidak berperikemanusiaan,” ujar Agus, salah seorang warga Tapioka Nabire, kepada Nabire.Net.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Jayapura Kota dan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota guna mengungkap motif dan modus pelaku melakukan perbuatan tersebut. Yance sendiri terancam dijerat UU Perlindungan Anak yang ancamannya dikebiri.

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

2 Responses to Pemerkosa Anak Kecil Di Jayapura, Biak & Nabire Ditangkap Di Pelabuhan Jayapura

  1. dewi ayu lestari says:

    Saya org tua Elsya azzahra irwan meminta keadilan yg nyata untuk pelaku bejat tersebut, dan terima kasih buat bapak polisi yg bertugas, terimakasih sekali lagi. dan terima kasih Nabire net dgn Updatenya.🙏🙏

  2. diah says:

    Klu bisa tembak saja kasi mampus pelaku ini…itu penyakit pedofilnya tidak akan bisa hilang klu orangnya masih hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.