Pemerintah Nabire Memfasilitasi Pengembangan Wisata Pantai Bagi Warga Akudiomi Distrik Yaur Nabire

Untuk membantu masyarakat dalam memberdayakan diri sesuai potensi yang ada, pemerintah kabupaten Nabire menyerahkan fasilitas pengembangan wisata pantai dan ikan Hiu Paus, berupa bagan 1 unit lengkap dengan alat tangkapan serta 1 unit Home Stay untuk para wisatawan di kampung Akudiomi Distrik yaur Nabire.

Penyerahan fasilitas ini diserahkan Sekda Nabire, Drs Johny Pasande. Menurut Drs Johny Pasande, tujuan diberikan fasilitas ini, masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, karena wisata ikan hiu di Distrik Yaur sudah mulai terkenal di mancanegara.

Selain itu pemerintah Nabire juga akan membangun 4 Home Stay yang layak dan 1 buah kapal untuk transportasi menuju lokasi ikan hiu, sesuai arahan Menteri Kehutanan saat berkunjung ke lokasi tersebut beberapa waktu yang lalu, sehingga diharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah ini agar potensi yang ada di kawasan wisata ikan hiu sungguh-sungguh bisa dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat khususnya di kampung Akudiomi Distrik Yaur Nabire.

(Afni Julita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *