Pembunuh Sri Wahyuni Yang Ditemukan Tewas Di Bandara Soeta Jakarta, Diringkus Di Nabire

123

Gerak cepat polisi membuahkan hasil. Polisi telah membekuk Jean Alter Huliselan di Nabire, Papua. Jean Alter Huliselan adalah laki-laki yang terlihat di CCTV Bandara Soekarno-Hatta bersama Sri Wahyuni sebelum Sri ditemukan tak tewas.

“Ya JAH sudah ditangkap di Nabire, Papua,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Rikwanto menjelaskan, saat ini JAH tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polres Nabire. Pemeriksaan untuk mengungkap kematian Sri, ibu rumah tangga dengan dua anak itu. “Kita sedang tunggu hasil pemeriksaannya,” ujar Rikwanto.

Seperti diberitakan, mayat wanita ditemukan di mobil Honda Freed warna abu-abu yang terparkir di Terminal 2 D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (19/11/2014). Mayat dipastikan bernama Sri Wahyuni. Saat ditemukan kondisi jasad Sri nyaris tak bisa dikenali karena seluruh wajahnya sudah membengkak.

Sebelumnya diduga korban masih berusia 15 tahun. Salah informasi itu terjadi karena jasad korban tertutup seragam sekolah anaknya, Anggia Faradira, siswa kelas X SMA Cendrawasih I, Jakarta Selatan.

Jean Alter Huliselan kabur ke kampung halamannya di Nabire, Papua, sesaat setelah membunuh Sri Wanyuningsih (42), wanita yang ditemukan tewas di parkiran Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/11) lalu. Jean kabur menggunakan pesawat Lion Air.

“Dia kabur menggungkan pesawat Lion Air dengan jam penerbangan pada pukul 14.45 WIB, pada Sabtu (15/11),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Diketahui, Jean dan korban tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.20 WIB, Sabtu (19/11). Hal ini didapat dari rekaman CCTV parkiran Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta ketika menangkap gambar mobil Honda Freed B 136 SRI milik korban, masuk ke area parkir tersebut.

Setibanya di parkiran bandara, Jean dan korban terlibat pertengkaran. Entah apa yang membuat keduanya bertengkar. Saat itu, korban juga sempat meminta Jean keluar dari dalam mobilnya.

Jean pun turun dari mobil tersebut, namun tidak berapa lama kembali lagi. Ia lalu mencekik korban hingga tewas. Jean kemudian pergi meninggalkan korban dalam keadaan terkunci di dalam mobil.

Tanpa membuang waktu, Jean kemudian membeli tiket untuk pulang ke Nabire, Papua. Dari Bandara Soekarno-Hatta, ia membeli tiket pesawat Lion Air untuk terbang ke Bali pada pukul 14.45 WIB, Sabtu (15/11).

“Kemudian setelah di Bali, dia beli tiket lagi ke Makassar,” ungkapnya.

Di Makassar, Jean sempat menginap untuk transit karena pesawat untuk rute Jayapura tidak ada jadwal penerbangan pada malam hari.

“Kemudian di Makassar dia beli lagi tiket untuk ke Jayapura dan selanjutnya dari Jayapura dia beli lagi tiket untuk ke Nabire,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *