Pembukaan Lahan Lokasi Sekolah Tinggi Theologia Advent Papua (STTPA) di Distrik Makimi Nabire

(Pembukaan Lahan Lokasi Sekolah Tinggi Theologia Advent Papua (STTPA) di Distrik Makimi Nabire)

Nabire – Sekolah Tinggi Theologia Advent Papua (STTPA) yang awalnya berlokasi di Doyo Baru, Sentani, Jayapura, akan dipindahkan ke kabupaten Nabire. Hal itu disebabkan lokasi kampus di Sentani terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Setelah melalui beberapa tahap akhirnya Nabire menjadi pilihan kampus STTAP yang baru, tepatnya terletak di Distrik Makimi Kampung Manunggal Jaya atau lebih dikenal dengan sebutan SP 4 Lagari.

Kampus STTPA ini akan didirikan diatas tanah seluas 100 hektar yang merupakan pemberian keluarga Ibu Merry Yoweni/Mara dan Bapak Kristovel Mara. Suami Istri ini menyerahkan tanah seluas 100 hektar atau setara 1000 m x 1000 m, 1.000.000 M2. Adalah komitmen keluarga ini untuk menunjang pelayanan pekerjaan Tuhan di bidang pendidikan.

Setelah dilakukan survey beberapa kali, kini lokasi tersebut mulai digarap dan dibersihkan. Proses pembersihan menggunakan alat berat excavator dan buldozer, yang berjalan lancar hingga selesai dan siap untuk dibangun.

Manajemen STTAP mempercayakan pembersihan lahan lokasi kampus baru kepada kKeluarga Mara/Yoweni dan semua telah berjalan dengan baik dan telah dilakukan serah terima laporan pertanggungjawaban kegiatan pembersihan lahan oleh keluarga Mara/Yoweni kepada Pihak Manajemen STTAP.

Dengan dibangunya kampus STTAP Nabire ini, diharapkan dapat memberi kontribusi dalam dunia pendidikan, terlebih kepada pekerjaan pelayanan Tuhan pekabaran Advent di tanah Papua.

Kedepannya, kampus STTAP Nabire mempunya program studi tambahan selain Telogia dan Pendidikan Agama Kristen, yaitu program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Administrasi. Selain itu, STTAP akan berupaya untuk lebih berkembang menjadi Universitas.

Sementara waktu, perkuliahan STTAP Nabire dilaksanakan di SMA Advent Nabire sambil menunggu kampus STTAP di SP4 Distrik Makimi selesai dibangun.

(Dari kanan ke Kiri, Bapak M. Imbiri (Kepala Suku), DR B. Mauri (Direktur STTAP, Ibu Merry Yoweni/Mara dan Bapak K. Mara yang meyerahkan lahan/lokasi kampus STTAP, Bpk. A. Waromori M.A yang adalah Dosen & Ketua Pembangunan kampus baru)

[Nabire.Net/Ronald.Duwiri]


One Response to Pembukaan Lahan Lokasi Sekolah Tinggi Theologia Advent Papua (STTPA) di Distrik Makimi Nabire

  1. RWD berkata:

    Sukses selalu untuk Nabire Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *