“Pembukaan Isolasi Daerah Di Pona Dogiyai Jangan Dibatasi”

Dogiyai – Untuk membuka isolasi daerah, pemerintah tentu perlu membangun infrastruktur baik melalui darat, laut maupun udara. Hal tersebut bertujuan untuk membuka lokasi yang terisolir sehingga pembangunan di wilayah tersebut bisa lebih baik.

Berbicara mengenai pembukaan isolasi daerah, tentu hal ini termasuk dalam visi dan misi pemerintah kabupaten Dogiyai dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

Salah satu rencana yang akan dilakukan oleh pemkab Dogiyai adalah memindahkan ibukota kabupaten ke wilayah Pona. Namun rencana tersebut perlu dipersiapkan dari sekarang, salah satunya pembangunan jalan akses dari ibukota kabupaten saat ini ke Pona.

Kepala Suku Besar Mapia, Fabianus Tebai sangat mengapresiasi rencana Bupati Dogiyai. Menurutnya, dengan membuka isolasi kawsasan Pona ke Diyeugi, akan berdampak baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Untuk itu, pembangunan konektivitas bisa dilakukan dengan membangun jalan non status yang menghubungkan antar kampung di perbatasan, pembangunan/peningkatan jalan kabupaten yang menghubungkan ibukota Distrik Dogiyai dan Mapia perbatasan, dan pembangunan jalan provinsi dan jalan nasional/strategis yang menghubungkan kabupaten.

Ditambahkan Fabianus Tebai, jika ada warga yang menolak hal tersebut, itu adalah dinamika bisa, namun tentu hal itu kurang bagus bagi rencana pembangunan Dogiyai kedepannya.

[Nabire.Net/Melianus.Kotouki]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to “Pembukaan Isolasi Daerah Di Pona Dogiyai Jangan Dibatasi”

  1. Awega says:

    Bangun jalan untuk menghubungkan kampung yang satu ke kampung lain itu tugasnya Pemerintah.
    Kalo untuk Pemindahan Perkantoran mestinya PemerintAh Benahi Perkantoran yang ada.

    Saya masyarakat Pribumi Pona saya 100% TOLAK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.