Pembuatan Saluran Irigasi Sawah Oleh Babinsa Koramil 1705-04 Napan & Petani Kampung Maidey Distrik Makimi Nabire

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-04/Napan Sertu Suharjo bersama masyarakat saling bergotong royong bahu membahu membangun saluran Irigasi sawah Petani di Kampung Maidey Distrik Makimi, Rabu (04/12).

Tidak hanya itu saja, Kampung Maidey juga mendapat perhatian khusus berupa program perluasan cetak sawah dari Dinas Pertanian bekerja sama dengan Kodim 1705/Paniai dalam hal ini para Babinsa di wilayahnya untuk membantu program perluasan cetakĀ  sawah seluas 198 Ha (seratus sembilan puluh delapan) yang rencananya akan di laksanakan pada bulan Februari dan ditangani langsung oleh Kodim 1705/Paniai.

Pada kesempatan ini Bapak Rohmat selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 1705-04/Napan yang bersedia bergotong royong mau bersama-sama warga membangun saluran irigasi sehingga air bisa dialirkan ke sawah-sawah yang sebelumnya tidak terjangkau saluran irigasi.

Para petani juga berharap proses percetakan sawah segera dapat direalisasi sehingga mereka bisa cepat menanam padi untuk menambah penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta menjadikan kampung Maiday sebagai lumbung pangan Kabupaten Nabire.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *