Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 630 Meter di Jembatan Yaur Nabire

(Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 630 Meter di Jembatan Yaur Nabire)

Nabire, Bendera merah putih sepanjang 630 Meter, dibentangkan di Jembatan kampung Yaur, Distrik Yaur, kabupaten Nabire, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, senin (16/08/21).

Kegiatan ini melibatkan Pemuda Sinar Nurghi (Nurage), Team Molo2NBX dan JFC Club, serta didukung oleh pemerintah Distrik Yaur, Kapolsek Yaur dan Danramil Yaur.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung pukul 13.00 WIT, karena kondisi cuaca pada saat itu yang mengakibatkan beberapa perahu yang membawa rombongan dari kota Nabire terlambat datang.

Dalam pembentangan bendera merah putih ini, tim Molo2NBX membuat video pendek yang melibatkan cucu dari salah satu orang tua yang terlibat dalam penandatanganan TRIKORA yakni Marga Maniba dan Waibowi.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pembentangan bendera merah putih ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76, sekaligus untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kebangsaan bagi warga di Nabire.

Turut mensponsori kegiatan ini, Polres Nabire, Kodim 1705/Nabire, Badan Kesbangpol Nabire, PT.Gunung Selatan, Toko Sari, Bete Cafe, Breadtake dan sponsor lainnya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *