Sempat Mengalami Sedikit Kendala, Pembangunan Kantor Urusan Agama Nabire Tetap Berjalan Lancar

Kementerian Agama kabupaten Nabire saat ini sedang membangun Kantor Urusan Agama (KUA) yang baru, yang berlokasi di belakang Kantor Kementerian Agama, jalan Merdeka Nabire.

Selain berfungsi sebagai Kantor Urusan Agama, nantinya KUA Nabire tersebut akan difungsikan juga sebagai Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji.

Pembangunan Kantor yang menelan dana 2.7 Miliar ini, mulai dikerjakan 21 Agustus 2018 lalu diawali tahap pembongkaran bangunan lama, karena Kantor ini dibangun di bekas rumah dinas Kantor Kementerian Agama Nabire.

Dalam perjalanannya, proses pembangunan Kantor KUA Nabire sempat mengalami sedikit kendala, karena ada warga yang mengaku sebagai pemilik tanah lokasi pembangunan dan meminta kompensasi.

Kepada Nabire.Net Kamis sore (13/09), Kepala Kemenag Nabire, Katrina S.Ag MM, mengatakan, persoalan tersebut sudah diselesaikan bersama.

“Sebenarnya itu memang tanah kami, masyarakat yang membuat pemukiman dalam lokasi tanah Kementerian Agama, tapi ya namanya masyarakat, kami mengalah”, tutur Katrina.

“Oleh karena itu kami menyumbang dari honor-honor kami untuk membayar tanah tersebut. Kami mau masalah tersebut bisa diselesaikan dengan aman, sehingga pembangunan Kantor Urusan Agama Nabire bisa berjalan lancar”, tambahnya.

Pada kamis pagi 13 September 2018, Kepala Kemenag Nabire, Katrina S.Ag MM, didampingi Kasie Bimas Islam Kemenag Nabire, Gani Difinibun, kembali meninjau lokasi pembangunan KUA yang sudah memasuki penimbunan material dan pembuatan pondasi.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.