Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD Muhammadiyah Nabire

Peran muhammadiyah untuk terus berperan melakukan proses perubahan sosial diwujudkan dengan mendorong sistem pendidikan berkualitas. Olehnya cita-cita itu diwujudkan dengan akan didirikannya Sekolah Dasar Muhammadiyah Nabire.

Harapan akan hadirnya lembaga pendidikan seperti sekolah diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan yang kompleks. Oleh karena itu, hadirnya SD Muhammadiyah kabupaten Nabire diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta turut berperan dalam ranah gerakan memajukan pendidikan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pembangunan SD Muhammadiyah Nabire, Basirun Samlawai, kepada Nabire.Net (13/10).

Terkait hal itu, bertempat di lokasi perguruan Muhammadiyah, Jalan Bandung 1 Nabire, telah dilaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan SD Muhammadiyah. Selain itu acara juga dirangkai dengan pengajian umat muslim.

Acara peletakkan batu pertama dimulai dengan pengajian penggalangan dana yang sampaikan oleh Ketua MUI Nabire, Ustad H. Drs. Muhammad Darwis. Selain itu sambutan juga disampaikan oleh Ketua PD Muhammadiyah Nabire, H. Ruslan Panunu.

Selain itu turut hadir juga Sekretaris Dewan DPRD Mabire, H. Hansari Sos MM, anggota DPRD Nabire, Hj. Katrin Maruanaya Jabal, serta ketua Majelis Ta’lim Jamiyatun Nisa, Ibu Siti Qomariyah S.Pd.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *