Pelayanan Poliklinik RSUD Nabire Dipindahkan Dari Dalam ke Luar Ruangan

(Pelayanan poli RSUD Nabire dilakukan diluar ruangan/Dok.Raimond.R)



Nabire – Tercatat sejak hari senin (06/04), pelayanan Poliklinik RSUD Nabire untuk sementara tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika biasanya pasien dilayani di dalam ruangan Poliklinik, kali ini pelayanan dilakukan di luar ruangan atau di depan Poliklinik serta di tenda yang disiapkan depan poliklinik.

Hal itu disampaikan Plt.Direktur RSUD Nabire, Steven Mareku, S.Kep Ns, melalui sambungan telepon kepada Nabire.Net, selasa siang (07/04).

Steven menjelaskan, pelayanan poliklinik umum tetap dilaksanakan seperti biasa, hanya tempat pelayanannya tidak di dalam ruangan Poliklinik sebagaimana biasanya, tetapi sementara dipindah ke depan Poliklinik serta di tenda darurat yang ada di depan Poliklinik.

“Poli umum tidak diadakan sebagaimana biasanya, artinya pelayanan di dalam ruangan tidak dijalankan sebagaimana biasanya, mengingat mengurangi jumlah kunjungan yang begitu besar”, kata Steven Mareku.

Selain itu Steven mengatakan, pertimbangan pemindahan pelayanan dari dalam ruangan keluar ruangan disebabkan minimnya stok Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan, maupun bagi orang yang sakit dan pengantar.

“Dengan kekurangan APD yang terbatas bagi petugas, maupun orang yang sakit maupun pengantar, maka itu Poli Umum di dalam ruangan ditiadakan sebagaimana biasanya tapi pelayanan tetap jalan di depan Posko, di depan Poliklinik maupun di tenda yang kami siapkan”, imbuh Plt.Dirut RSUD Nabire.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Nabire tetap melayani pasien rujukan langsung di UGD, sementara pasien rawat jalan dengan keluhan biasa akan dilayani di Posko langsung, tidak di dalam ruangan Poliklinik sebagaimana biasanya.

(Posko depan Poli RSUD Nabire/DOk.Raimond.R)

“Kebiasaan di RSUD Nabire selama ini, pengantar cukup banyak, sehingga udaranya tertutup dan tidak memberikan rasa nyaman kepada pengunjung dan petugas yang memberi pelayanan. Untuk itu, kami tutup operasional sebagaimana biasanya, tapi bukan berarti pelayanan terhenti, pelayanan tetap jalan dan kami sudah layani mulai dari hari senin (06/04) sampai saat ini di poli depan, di posko yang kami siapkan di depan dan ada dua tenda yang kami siapkan”, beber Steven Mareku.

Seperti diketahui, pihak Rumah Sakit Umum Nabire telah mengeluarkan surat kepada pemkab Nabire terkait penghentian sementara layanan rawat jalan (Poliklinik) di dalam ruangan Rumah Sakit.

Alasan RSUD menghentikan sementara layanan di dalam ruangan Poli dan dipindahkan keluar ruangan diakibatkan minimnya stok Alat Pelindung Diri di RSUD Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *