Pelantikan Pengurus PERSAKMI Wilayah Meepago Dirangkai Dengan Seminar Penanggulangan Hipertensi & Stroke Di Nabire

(Dokpri.Indra.D)

Alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) cukup besar pengaruhnya terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Papua, oleh karena itu, alumni SKM diharapkan bisa menunjukkan sikap profesionalisme kerja sesuai dengan posisi dan peran masing-masing.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, dalam sambutannya pada pembukaan Seminar dengan tema Penanggulangan Hipertensi dan Stroke Menuju Indonesia Sehat, serta acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) wilayah Meepago, periode 2017-2021, bertempat di Aula BLUD RSUD Siriwini Nabire, senin 2 Oktober 2017.

Wakil Bupati Amirullah Hasyim berharap, keberadaan Persakmi di Papua diharapkan menjadi wadah bagi para alumni SKM yang ada di Indonesia, dalam rangka membantu pemerintah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PERSAKMI Pusat, Prof Dr. Ridwan Amiruddin SKM M.Kes M.Sc PH, yang melantik pengurus PERSAKMI wilayah Meepago periode 2017-2021, yang dipimpin oleh Ketua Persakmi Meepago Namanya Onesimus Bonay SKM M.Kes.

Hadir juga Dirut RSUD Nabire, dr. Johny Ribo Tandisau, para pengurus PERSAKMI Wilayah Meeepago, dan 100 orang peserta seminar yang berasal dari berasal dari RSUD Nabire, Dinas Kesehatan Nabire, dan Puskesmas.

Tampil sebagai pembicara pada acara seminar dengan membawakan materi mengenai kebijakan pemerintah daerah terhdp penanggulangan hipertensi dan stroke yaitu Prof Dr. Ridwan Amiruddin SKM M.Kes M.Sc PH, membawakan materi pencegahan stroke dan hipertensi dengn pendekatan keluarga.

Sementara itu Sukri Palutturi SKM M.Kes M.Sc PH PhD membawakan materi Keluarga Sehat dan Healthy Cities menuju Indonesia Sehat.  Seminar dipandu oleh Andi Mansyur Sulolipu, SKM, M.Kes.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *