Pelantikan Dewan Penyantun Kampus STAK Nabire

(Pelantikan Dewan Penyantun STAK Nabire)

(Pelantikan Dewan Penyantun STAK Nabire)

Nabire – Bertempat di Kampus STAK Nabire, Jalan Cenderawasih Bumi Wonorejo, Nabire, Papua, telah dilaksanakan Ibadah pelantikan Dewan Penyantun Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, sabtu (10/08).

Ibadah ini dilayani oleh Ketua STAK Nabire, DR. Yance Nawipa, dengan bahan renungan diambil dari Injil Lukas 4L18019 dengan tema ‘Roh Tuhan Ada Padaku’.

Dalam khotbahnya, Yance Nawipa mengatakan, apapun pekerjaan yang kita lakukan harus meminta tuntunan Roh Kudus, sehingga pekerjaan tersebut benar-benar diurapi.

Lanjutnya, pengembangan STAK Nabire sudah  terdaftar di Dikti di nomor 99, kemudian pada tahun 2014 sudah naik menjadi 30 dari 100 lebih lembaga di Tanah Papua sesuai pangkalan data Forlap Dikti.

Selain itu, jumlah tenaga pengajar di STAK Nabire sudah 9 orang, dan 1 tenaga Ahli dan 1 rektor selaku Ketua STAK.

Hingga saat ini, lulusan STAK Nabire sudah mencapai 300 lebih, dan sebagian sudah berhasil pada tes CPNS di beberapa kabupaten di wilayah Meepago dan Saireri.

Usai ibadah, Ketua STAK membacakan SK pelantikan Dewan Penyantun Sekolah, dan dilanjutkan doa oleh Koordinator Gereja Kingmi Teluk Cendrawasih, Pdt. Yahya Tenouye, S. Th dan Ketua Kingmi Klasis Nabire Kota, Pdt. Mordekhai Oila, S. Th.

Adapun Dewan Penyantun STAK Nabire adalah sebagai berikut :

  • Ketua : Frans Magai S.Sos

  • Wakil Ketua : Yahya Tebai M.Mpd

  • Sekretaris : Fabianus Pekei SE M.Si

  • Bendahara : Ester Fatimah Somar

Pengurus dilengkapi beberapa Bidang Pelayanan diantaranya :

  • Bidang Pembangunan Kampus : Elsi Pigome S.Sos, Yusuf Kobepa SH, Yehuda Gobai M.Si

  • Bidang Pengembangan SDM : Dr. Roby Kayame, Ones Yobee SE MM, Martha Pigome

  • Bidang Perlengkapan Kampus : Ham Nawipa S.Sos

  • Bidang Perpustakaan : Rolly Kotouki S.Sos, Jerry Nawipa S.Kom

  • Bidang Usaha Dana : Lisa Angraini (Nabire), Beatus Waine M.Pd (Deiyai), Ham Nawipa S.KM (Paniai), Jerry Bagau S.Kom (Intan Jaya)

  • Bidang Pelayanan Doa : Elsah Buek, Magdalena Huwae, Selina

Usai pelantikan, Ketua Dewan Penyantun Frans Magai dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan mengadakan pertemuan perdana.

Selain itu ada 2 poin yang dibicarakan diantaranya adalah penentuan tanggal pertemuan permanen bersama akademisi dan Pihak Yayasan pendiri sekolah STAK di Sepakati hari Minggu, 11 Agustus 2019 bertempat Ruang pertemuan Dosen STAK Nabire dan bahas ponit-point penting yang penting akan dibicarakan dalam pertemuan permanen.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK dari Ketua STAK kepada Ketua Dewan Penyantun.

Ketua STAK berharap, kampus STAK Nabire bisa terus maju dan dapat menjadi kampus yang mandiri sesuai ketentuan pemerintah pusat.

Ia juga berharap STAK Nabire bisa bergandeng tangan dengan kampus STT Walter Post Nabire untuk bisa mandiri seperti Kampus STAK.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *