Pelajari SiCANTIK, DPMPTSP Nabire Kunjungi DPMPTSP Biak

(Kepala DPMPTSP Biak menerima rombongan DPMPTSP Nabire)

Biak – Untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan perizinan di daerah, Pemerintah menghadirkan aplikasi SiCANTIK Cloud melalui Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dengan hadirnya Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (SiCANTIK) ini, maka peningkatan kualitas layanan di bidang perijinan akan terwujud serta mampu mempercepat penyelenggaraan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di daerah.



Terkait hal itu, Pemkab Nabire melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), melakukan studi pembelajaran ke DPMPTSP kabupaten Biak Numfor, guna melihat secara langsung sistem pelayanan perizinan dengan sistem OSS yang sudah terintegrasi dengan SiCANTIK Cloud.

Menurut keterangan Kepala DPMPTSP Biak, Herry Mulyana, S.Sos, M.Si, DPMPTSP Biak dan Nabire akan bekerjasama dalam peningkatan pelayanan perizinan sistem OSS.

Melansir Humas Pemkab Biak, keenam staf DPMPTSP Nabire akan berada selama seminggu di Biak untuk belajar tentang penerapan aplikasi pelayanan dengan sistem digital itu.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akhir tahun 2019 lalu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informaasi Republik Indonesia sebagai salah satu kabupaten yang mampu memberikan pelayanan public khususnya perizinan dengan sistem online dengan baik.

[Nabire.Net/Humas Pemkab Biak]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *